Trust, Care & Respect (Basic Mentality)

LATAR BELAKANG

Para karyawan perlu dibekali pengetahuan mengenai basic mentality, agar mereka mengetahui tata cara bekerja secara profesional, memiliki semangat dan motivasi bekerja serta berusaha memberikan hasil kerja yang terbaik dengan tetap memperhatikan etika. Dengan mengikuti training ini, diharapkan para peserta mampu memperbaiki atau meningkatkan mental dan sikap bekerjanya, guna menunjang kesuksesan perusahaan/instansi.

TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami potensi diri dan fungsinya bagi seorang manusia
  • Mengenali gembok-gembok pikiran yang membuat manusia tidak berdaya
  • Mengenal budaya kerja
  • Membangun motivasi dengan memberdayakan pikiran bawah sadar
  • Mempraktekkan, membangun motivasi dan kepercayaan diri

MANFAAT

  • Meningkatkan kesadaran dan kepekaan terhadap ”rasa”dan emosi di tubuh.
  • Melepaskan stress / beban mental yang tidak diperlukan untuk meningkatkan kepekaan terhadap rasa / emosi.
  • Pembangkitan, penyadaran dan pengembangan rasa hormat masing-masing pribadi.
  • Mengalami dan merasakan kekuatan rasa hormat untuk memulihkan kekuatan mental dalam team untuk lebih saling menghormati, peduli dan mencegah sikap apatis bahkan saling melecehkan.
  • Melatih dan membiasakan saling memberikan dukungan mental kepada pimpinan, rekan kerja dan anak buah, sehingga suasana bekerja menjadi lebih baik.
  • Melatih kepekaan terhadap sumber salah faham atau perbedaan thinking system dan bagaimana cara mengatasi kesalahpahaman dalam team.
  • Membangkitkan kesadaran yang benar terhadap kesetiaan/ loyalitas terhadap rekan kerja, pimpinan dan perusahaan yang sebenarnya.
  • Meningkatkan rasa bertanggung jawab terhadap pekerjaan masing-masing dan bekerja sama dengan lebih baik dengan departemen yang berbeda. Bekerja sama untuk meningkatkan hasil-hasil dan menghindari “sabotase” yang tak disadari.
  • Membangkitkan dan meningkatkan rasa aman, kepercayaan dan kebahagiaan di tempat kerja, sehingga suasana kerja yang lebih menyenangkan dan meningkatkan kesehatan mental team.
  • Bekerja dengan tulus, jujur dan menghindari “politik kantor” yang tak sehat.
  • Meningkatkan kinerja masing–masing dan team kerja, sehingga meningkatkan kinerja perusahaan

MATERI

  • Bersikap dan berpikir positif
  • Disiplin bekerja, manajemen waktu
  • Semangat dan motivasi bekerja
  • Kerjasama tim yang efektif
  • Sense of belonging (rasa turut memiliki perusahaan/instansi)
  • Creative thinking (kreativitas dalam bekerja)
  • Etika sebagai karyawan: Terhadap atasan & antar karyawan
  • Keterampilan berkomunikasi, etika komunikasi

METODE

Pembahasan konsep, diskusi kasus, quiz, role play, terapi

WAJIB DIIKUTI OLEH

Seluruh Karyawan dan Jajaran Manajemen Perusahaan/instansi

 

SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:

GUNAWANGSA Office Tower, 17th Floor. Suite B.1701
Jl. Menur Pumpungan No. 62. Surabaya 60118
Telp. 031.3123.5000
Fax. 031.805.8393
Email. info@abisha.co.id
Emailanwar@abisha.co.id
Website. http://www.abisha.co.id