Coaching & Counseling

LATAR BELAKANG

Tidak jarang dalam Perusahaan terjadi permasalahan yang menyangkut kinerja dari karyawan baik sebagai individu maupun dalam kelompoknya. Menyikapi permasalahan ini hendaknya Perusahaan mampu mengambil langkah yang proaktif dengan memberikan coaching ataupun counseling bagi karyawan yang bersangkutan, untuk mempertahankan kinerjanya agar selalu optimal.

 

Coaching atau Counseling yang dimaksud merupakan bimbingan dan masukkan kepada karyawan yang bersangkutan agar mampu untuk meningkatkan ketrampilan kerja maupun pemahaman aspek-aspek kerja dilingkungan dimana Ia berada, agar dengan demikian sinergi dengan kelompoknya dapat ditingkatkan.

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Peserta akan mendapatkan pemahaman dari apa yang dimaksud dengan Coaching & Counseling.
  • Peserta memahami perbedaan pemahaman Coaching & Counseling.
  • Peserta dapat memahami prinsip-prinsip Coaching & Counseling dan bagaimana mengaplikasikannya.
  • Memahami berbagai jenis Coaching & Counseling dan kapan harus menggunakannya.

 

MANFAAT PELATIHAN

  • Mampu mengembangkan kinerja karyawan untuk mencapai hasil yang lebih baik.
  • Membantu karyawan untuk menemukan cara-cara terbaik dalam melaksanakan pekerjaannya.
  • Meningkatkan peluang agar karyawan mampu menerapkan ketrampilan baru guna menunjang kinerjanya.

 

MATERI

  • Pemahaman tentang Coaching & Counseling
  • Perbedaan konsep antara Coaching & Counseling
  • Memahami prinsip-prinsip Coaching & Counseling dalam kaitannya dengan performance Management.
  • Interpersonal Skill dalam Coaching & Counseling
  • Ciri Coach & Counselor yang effective
  • Self assessment sebagai Coach & Counselor
  • Ketrampilan Komunikasi dalam Coaching & Counseling
  • Bagaimana mendengar active dan ber-empati dalam Coaching & Counseling
  • Jenis-jenis Coaching dan penggunaannya.
  • Memberikan umpan balik dalam Coaching & Counseling
  • Umpan balik positive dan umpan balik konstruktive
  • Bagaimana umpan balik yang effective dalam rangka Coaching & Counseling
  • Bagaimana menghadapi pribadi yang sulit
  • Bagaimana menghadapi situasi yang sulit
  • Bagaimana memotivasi dalam rangka Coaching & Counseling
  • Bagaimana membantu memecahkan problem faktual yang dihadapi karyawan
  • Bagaimana membantu karyawan dalam mengambil keputusan yang tepat
  • Membantu memodifikasi perilaku yang lebih sesuai
  • Persiapan untuk Coaching & Counseling yang terstruktur
  • Merencanakan isi /content yang akan dibicarakan dalam CoaChing & Counseling
  • Simulasi / skill practice Coaching & Counseling problem

 

WAJIB DIIKUTI OLEH

Supervisor, pemimpin unit, pemimpin tim kerja, dan orang-orang yang tertarik untuk mengembangkan teknik coaching dan counseling.

 

SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:

GUNAWANGSA Office Tower, 17th Floor. Suite B.1701
Jl. Menur Pumpungan No. 62. Surabaya 60118
Telp. 031.3123.5000
Fax. 031.805.8393
Email. info@abisha.co.id
Emailanwar@abisha.co.id
Website. http://www.abisha.co.id