ISO 9001:2015 adalah Sistem Manajemen Mutu, dimana Fokus Kepuasan pelanggan harus diutamakan. Di dalam ISO 9001 itu sendiri harus ada peningkatan atau continual improvement atau peningkatan yang berkesinambungan. Training ISO 9001:2015 ini akan mengarahkan dan memberi kepahaman kepada peserta dalam menyiapkan dan menyusun dokumentasi yang teruji sebagai dasar penerapan dan evaluasi, serta strategi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 bagi perusahaan yang berkomitmen menghasilkan produk dan layanan bermutu serta kinerja yang tinggi.
Diharapkan setelah mengikuti training ISO 9001:2015, maka Peserta :
• Mampu menuangkan kebijakan-kebijakan dalam dokumen ISO 9001:2015
• Mampu bekerjasama dan mendukung Wakil Manajemen
• Mampu merencanakan langkah-langkah pengembangan sistem manajemen mutu berdasarkan persyaratan ISO 9001:2015
• Mampu mengidentifikasi sumber daya & kemampuan yang dibutuhkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015
Materi Pelatihan:
• Standard Internasional untuk Mutu
• Difinisi ISO
• Sejarah ISO
• Manfaat ISO 9001:2015
• Struktur Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
• Delapan prinsip-prinsip Manajemen Mutu
• Pendekatan proses
• Perbaikan terus menerus
• Persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
• Kupas klausul ISO 9001:2015
• Penilaian
Siapa yang harus ikut?
• Kandidat Manajemen representatif (Wakil Manajemen)
• Manajemen
• Praktisi
• Layanan Publik
• Petugas QC / QA
• HRD / Personalia